Workshop Penyusunan Borang Sertifikasi Laboratorium Berbasis ISO 17025

Puluhan Kepala Laboraturium dan PLP di Lingkungan Universitas Jember antusias mengikuti kegiatan Workshop Penyusunan Borang Sertifikasi ISO 17025. Kamis (09/08)

Tepatnya pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 IDB-Project Universitas Jember mengadakan Workshop Penyusunan Borang Sertifikasi Laboraturium ISO 17025 bertempat di Gedung CDAST Lantai 4 Universitas Jember. Workshop tersebut menghadirkan Dr. Dikdik Kurnia, M.Sc (Narasumber dari Universitas Padjajaran, Bandung) dan Ir. Mukhammad Fauzi, M.Si (Narasumber dari Universitas Jember) serta puluhan Kepala laboratorium dan PLP/Teknisi dilingkungan Universitas Jember.

Universitas Jember sudah memiliki Laboratorium yang ber-standard ISO 17025 yaitu Laboratorium Kalibrasi. Oleh karena itu Pimpinan Universitas Jember dalam hal ini Wakil Rektor II Universitas Jember berharap Laboratorium yang lain di lingkungan Universitas Jember bersemangat unuk mendapatkan pengakuan dari luar yaitu dengan berstandard ISO 17025. Melalui IDB-Project diharapkan dapat membantu terwujudnya Laboratoium yang ber-standard ISO 17025 yaitu dengan melakukan pendampingan dalam menuju Laboratorium yang tersertifikasi ISO 17025.

Adapun materi dalam kegiatan Workshop Penyusunan Borang Sertifikasi Laboratorium Berbasis ISO 17025 dapat diunduh disini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*