Universitas Negeri Malang kunjungi Proyek IsDB Universitas Jember

Hari Senin, 29 Juli 2019 Pengelola Proyek IsDB Universitas Negeri Malang (UM) mengunjungi Universitas Jember. Kunjungan kerja ini dilakukan Universitas Negeri Malang untuk belajar dari kesuksesan pembangunan Gedung IsDB di Universitas Jember. Sebanyak 15 orang perwakilan dari Universitas Negeri Malang telah diterima oleh Pengelola Proyek Universitas Jember di Direksi Keet Proyek IsDB di Universitas Jember. Selain itu, hadir pula dalam kesempatan ini Wachju Subchan selaku Wakil Rektor II /Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) IsDB Universitas Jember, Syamsul Arifin selaku PIC Civil Work Universitas Jember, Tim Teknis Universitas Jember, serta Pelaksana Proyek yaitu PT. Hutama Karya JV PT. Nindya Karya, dan Tim PSC – PT. Widha.

Dalam pertemuan ini, perwakilan UM menyampaikan bahwa tujuan dilakukan kunjungan kerja untuk mengetahui bagaimana cara Universitas Jember menyelesaikan berbagai permasalahan di lapangan. Universitas Jember dianggap mempunyai prestasi baik dalam segi pembangunan karena memiliki presentase progress yang selalu positif, jauh berbeda dengan Universitas Negeri Malang yang memiliki progress minus.

Menanggapi berbagai pertanyaan dari UM, PIC Civil Work Universitas Jember mengatakan bahwa prestasi-prestasi pembangunan yang dicapai tidak terlepas dari peran Tim Kontraktor dan Tim PSC yang supportif dan terbuka, sehingga apabila terdapat masalah bisa langsung didiskusikan dan segera selesai. Peran Tim Teknis juga sangat penting karena turut menyortir berbagai pengajuan material, serta mewajibkan minimal 3 vendor sehingga owner dapat memilih mana vendor yang terbaik dari segi harga dan kualitas.

IMG_8530
Pertemuan antara PIU Universitas Jember dan PIU Universitas Negeri Malang

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke sejumlah lokasi pembangunan gedung yang didanai oleh IsDB. Gedung yang dilihat oleh Universitas Negeri Malang yaitu Auditorium dan Integrated Laboratory of Science Policy and Communication.

IMG_8545
PM Tim Kontraktor (M. Priatmoko) dan PIU Universitas Negeri Malang di lokasi Auditorium
IMG_8568
SOM Tim Kontraktor – PT. HK-NK, JV (Arifin), Tim Teknis PIU Universitas Jember, dan Tim Teknis PIU Universitas Negeri Malang.
IMG_8565
PIU Universitas Negeri Malang di lokasi pembangunan Science Policy and Communication

(LR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*