Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia kunjungi Universitas Jember

Rabu, 31 Juli 2019 Universitas Jember menyambut kedatangan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, Bambang Brodjonegoro. Rangkaian acara diadakan seperti pameran, kunjungan lapang, serta penanaman pohon. Rektor Universitas Jember beserta jajarannya, Direktur Eksekutif PMU IsDB Project dan Direktur Eksekutif PIU IsDB Project Universitas Jember juga hadir dalam acara ini.

Pameran dilaksanakan di halaman Rektorat Universitas Jember. Dimeriahkan oleh booth IsDB, ICCTF, LP2M serta Siswa-Siswi SMA se-Kabupaten Jember Banyak hal yang dipamerkan di dalam pameran ini. PIU IsDB Project Universitas Jember sendiri memamerkan maket gedung-gedung yang didanai oleh IsDB, produk hasil penelitian dari Soft Program, serta mading pembangunan gedung.

IMG_8722
Suasana Pameran ICCTF, IsDB, dan LP2M yang dimeriahkan oleh siswa-siswi SMA se-Kabupaten Jember
IMG_8613
Maket Gedung dan Mading Progress Pembangunan

 

IMG_8606
Produk Hasil Penelitian dari Soft Program

Booth PIU IsDB Project Universitas Jember cukup membuat penasaran siswa-siswi SMA se-Kabupaten Jember terutama pada maket-maket yang ditampilkan sehingga mereka mendekat dan memberikan banyak pertanyaan kepada staf PIU IsDB Project Universitas Jember yang sedang berjaga di booth.

IMG_8689
Antusiasme Siswa-Siswi SMA pada booth PIU IsDB Project Universitas Jember
IMG_8704
Antusiasme Siswa-Siswi SMA pada booth PIU IsDB Project Universitas Jember

PIU IsDB Project Universitas Jember juga mempunyai Buku Saku “Bioteknologi untuk Semua” yang dibagikan kepada para siswa-siswi SMA dalam rangka pengenalan Bioteknologi di Universitas Jember.

IMG_8699
Siswi SMA dengan buku saku Bioteknologi Untuk Semua
IMG_8729
Pengunjung yang melihat maket gedung Auditorium
IMG_8793
Jajaran PIU IsDB Project Universitas Jember. dari kiri ke kanan : PIC Civil Work (Syamsul Arifin), Direktur Eksekutif PIU IsDB (Honest Dody Molasy), Ketua Koordinator PUI BIOTIN (Prof. Tri Agus S), Sekretaris Eksekutif PIU IsDB (Nita Kuswardhani), dan PIC Soft Program (Hardian Susilo A.)

Acara selanjutnya, yaitu kedatangan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia (Bambang Brodjonegoro) bersama Rektor Universitas Jember dan jajarannya ke lokasi pameran di halaman gedung Rektorat Universitas Jember.

IMG_8735
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia (Bambang Brodjonegoro), Rektor Universitas Jember dan Jajarannya, Direktur Eksekutif PMU IsDB Project 4in1, dan Direktur Eksekutif PIU IsDB Project Universitas Jember.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia menandatangani prasasti penamaan gedung Integrated Laboratory of Health Science dan Integrated Laboratory of Plant and Natural Medicine yang dinamai gedung Bambang S. Brodjonegoro.

IMG_8766
Penandatanganan Prasasti oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia.
IMG_8782
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, Rektor Universitas Jember beserta jajarannya, serta Siswa-Siswi SMA se-Kabupaten Jember.
DSC03197
Presentasi Gedung IsDB oleh Direktur Eksekutif PIU IsDB Project Universitas Jember (Honest Dody Molasy) di booth IsDB.
IMG_8823
Direktur Eksekutif PIU IsDB Universitas Jember (Honest Dody Molasy) mempresentasikan hasil/output Soft Program.

Kegiatan selanjutnya adalah Kunjungan Lapangan ke gedung yang diresmikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, yaitu Integrated Laboratory of Health Science dan Integrated Laboratory of Plant and Natural Medicine. Rombongan menteri datang dengan menggunakan mobil kayu milik Fakultas Pertanian Universitas Jember dan tiba di Direksi Keet IsDB Project Universitas Jember. Kedatangan Menteri disambut oleh Tim Kontraktor PT. Hutama Karya JV PT. Nindya Karya, Tim PSC – PT. Widha, serta Tim Teknis PIU IsDB Universitas Jember.

IMG_8828
Rombongan menteri yang datang menggunakan mobil kayu Fakultas Pertanian Universitas Jember.
IMG_4436
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia disambut oleh Project Manager (PM) PT. Hutama Karya JV PT. Nindya Karya (M. Priatmoko)
IMG_8838
Dari kiri : PM PT. Hutama Karya JV PT. Nindya Karya (M. Priatmoko), Direktur Eksekutif PIU IsDB Universitas Jember (Honest Dody Molasy), Rektor Universitas Jember (Moh. Hasan), dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia (Bambang Brodjonegoro).
IMG_8849
Rombongan meninjau lokasi gedung yang diresmikan dari kiri ke kanan : PM PT. Hutama Karya JV PT. Nindya Karya (M. Priatmoko), Direktur Eksekutif PIU IsDB Universitas Jember (Honest Dody Molasy), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia (Bambang Brodjonegoro), dan Direktur Eksekutif PMU IsDB 4in1 Project (Suseno Amien).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia (Bambang Brodjonegoro) merasa terhormat karena salah satu gedung IsDB Project 4in1 di Universitas Jember diresmikan dan dinamakan atas beliau. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia berharap supaya ketika gedung sudah selesai dan beroperasi untuk dirawat dengan baik serta gedung ini bisa meningkatkan mutu Universitas Jember.

IMG_4454
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indinesia menyampaikan pesan-pesan mengenai gedung yang diresmikan.
IMG_4457
Foto bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, Rektor Universitas Jember, Direktur Eksekutif PMU IsDB dan Direktur Eksekutif PIU IsDB Universitas Jember, beserta TIm Kontraktor PT. Hutama Karya – PT. Nindya Karya.
IMG_4462
Foto bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, Rektor Universitas Jember, Direktur Eksekutif PMU IsDB dan Direktur Eksekutif PIU IsDB Universitas Jember, beserta TIm Kontraktor PT. Hutama Karya – PT. Nindya Karya.

Seusai kunjungan lokasi gedung yang diresmikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, dilanjutkan dengan penanaman pohon kehidupan / pohon Baobab di lokasi Agrotechnopark Universitas Jember.

IMG_4471
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia menanam pohon Baobab di Agrotechnopark Universitas Jember.
IMG_4478
Siraman pertama ke pohon Baobab oleh Menteri Perencanaan Pembangungan Nasional Indonesia.

(LR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*