Monitoring Kandidat Program S3

Dalam rangka persiapan calon peserta degree program (kandidat S3), PIU-IDB Universitas Jember melakukan kegiatan monitoring dan pendampingan kepada semua kandidat yang dilakukan pada 5 Oktober 2016. Dalam kegiatan tersebut, PIU-IDB memperoleh informasi terkait status perolehan Letter of Acceptance (LoA) dan kelengkapan berkas termasuk perijinan Tugas Belajar. Dalam kegiatan tersebut juga, disampaikan beberapa hal tentang konsep pengembangan staff melalui Degree program, topik studi S3, serta sinergisme antara kandidat dan PIU-IDB. Selain itu, PIU-IDB juga mendorong kandidat untuk tetap meningkatkan kemampuan berbahasa sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh PIU maupun oleh universitas tempat studi. Hingga saat ini, kadidat masih terus mengikuti kegiatan pelatihan bahasa yang dilaksanakan di UPT. Bahasa – Universitas Jember.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa kandidat terfokus pada topik kajian studi yang harus sesuai dengan perencanaan Proyek IDB – Universitas Jember yaitu keterkaitan kompetensi staff dengan konsep pengembangan Universitas Jember sebagai pusat keunggulan bioteknologi pertanian dan kesehatan melalui pendekatan multidisipliner.

Pada akhir kegiatan tersebut, juga disampaikan tentang adanya kegiatan monitoring intensif oleh PIU untuk terus mengakselerasi kelengkapan dan kesiapan kandidat S3.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*