Dalam rangka peningkatan tata kelola kelembagaan, LP3M Universitas Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten melakukan studi komparatif di LP3M Universitas Jember.

Dalam sambutannya, Ketua LP3M Unej, Dr Akhmad Taufik menyampaikan bahwa studi komparatif yang dikemas dalam bentuk workshop kelembagaan ini mengagendakan pembahasan empat hal. Yang pertama, diskusi berkenaan konstruksi kelembagaan; kedua, sistem pengembangan inovasi pembelajaran berbasis IT; ketiga, sistem penjaminan mutu dan akreditasi; dan keempat, peluang kerjasama kedua lembaga.

“Studi kali ini kita kemas dalam bentuk workshop yang menekankan pada empat hal,” tutur Taufik, Rabu (16/8/2017).

Dia menambahkan workshop ini juga merupakan media silaturahmi produktif dan strategis. Selain itu kata dia, lewat forum ini kedua lembaga memiliki kesempatan untuk saling belajar dan mengambil manfaat bagi perbaikan tata kelola kelembagaan masing-masing.

“Seiring dengan itu, dimungkinkan dibangunnya peluang kerjasama dua lembaga yang saling menguntungkan di masa depan,” katanya.

Sementara itu, SLP3M Untirta Dr. Syihabuddin menyampaikan terima kasih atas penerimaan LP3M Universitas Jember. Ia berharap silaturahmi ini memberik manfaat yang lebih baik kedua belah pihak.

“Universitas Jember sebagai PTN yang lebih tua, kami harapkan dapat memberikan informasi terkait dengan tata kelola kelembagaan yang lebih baik,” ucapnya.

Dalam workshop kelembagaan ini, ada beberapa kesepakatan sebagai bentuk kerjasama ke depan yang dapat dilakukan. Pertama, pengembangan pembelajaran berbasis IT. Kedua, transfer kredit untuk mahasiswa. Ketiga, mata kuliah daring. Keempat, kerjasama riset khususnya bagi mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhirnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula LP3M Universitas Jember ini selain di hadiri oleh kedua pimpinan lembaga, juga dihadiri oleh tim soft program IDB dan staf LP3M Universitas Jember.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*