Calon Kontraktor Kunjungi Lokasi Pembangunan IDB-Project

Empat belas calon kontraktor, dari 7 perusahaan Jumat (18/8/2017) meninjau lokasi pembangunan gedung IDB-Project.  Acara kunjungan lapangan ini juga dihadiri oleh Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah(TP4D) Kejaksaan Negeri Jember.

Acara kunjungan lapangan ini dimaksudkan agar para calon kontraktor mengetahui secara persis letak, lokasi dan kondisi lapangan. Dalam acara ini Tim Civil Work IDB Project dibantu oleh tim teknis dan konsultan Detailed Engineering Design (DED) memberikan penjelasan terkait dengan lokasi dan desain bangunan. Lokasi yang dikunjungi terdiri dari 6 lokasi pembangunan gedung integrated laboratories dan Auditorium di kampus Tegalboto dan satu lokasi pembangunan agrotechnopark di Jubung.

Sejumlah pertanyaan dilontarkan oleh calon kontraktor. Diantaranya terkait dengan tata letak gedung, prosedur pembangunan, akses jalan, waktu pengangkutan material dan lain sebagainya. PIC Civil Work IDB Project, Syamsul Arifin didampingi Tim Teknis dan Konsultan DED menjawab seluruh pertanyaan yang dilontarkan oleh calon kontraktor. Desain dan lokasi pembangunan gedung diminta untuk disesuaikan dengan Bill of Quantity (BoQ) dan Rencana Kerja  dan Spesifikasi (RKS) sebagaimana telah diupload dalam lelang elektronik.

Dalam proyek yang didanai oleh pinjaman dari Islamic Development Bank (IDB) ini, Universitas Jember akan membangun lima gedung laboratorium terpadu, satu Auditorium berkapasitas 3500 orang, dan Agrotechnopark kompleks. Pembangunan fisik ini dilakukan untuk menunjang tercapainya Universitas Jember sebagai Centre of Excelence di bidang Bioteknologi. Selain membangun gedung, IDB Project juga memberikan beasiswa kepada 20 orang dosen Universitas Jember untuk melanjutkan studi S-3. Selain itu juga diberikan hibah riset, hibah pengembangan kurikulum, pertukaran pelajar dan dosen, trainning serta kegiatan lainnya.

IMG_20170818_085017PIC Civil Work beserta Konsultan DED memberi arahan kepada calon kontraktor terkait pembangunan IDB-Project

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*